Selasa, 05 April 2011

PERSIAPAN PERNIKAHAN

Mengadakan pesta perkawinan tidaklah mudah, banyak hal yang harus disiapkan jauh sebelum hari H. Memilih tanggal hanyalah langkah awal.
Berikut adalah 10 saran penting dalam mempersiapkan pesta perkawinan:
  1. Rencanakanlah pesta pernikahan Anda sesuai dengan budget yang Anda mampu. Janganlah merencanakan pesta yang melampau budget. Percayalah, Anda tidak mau memulai bahtera perkawinan Anda dengan hutang. Pesta yang mahal bukanlah segalanya, dengan budget kecil pun Anda tetap mendapat “A Wedding Day to Remember”
  2. Mulailah menyusun daftar “tugas” yang perlu dipersiapkan. Anda bisa menyewa wedding organizer atau Anda bisa memakai Wedding Workbook sebagai panduan.
  3. Jangan melakukan segalanya dalam satu waktu. Mulailah dari mengumpulkan informasi dari para teman dan keluarga. Pilihlah bridal professional yang sudah berpengalaman. Mulalilah buat daftar “Apa yang Anda suka”, “Apa yang Anda mau” dan “Apa yang harus ada”
  4. Buatlah daftar bridal professional yang Anda ingin untuk setiap kategori. Misalkan, photography: A Photo, B Photo. Bila Anda menyewa seorang wedding organizer, buatlah daftar ini bersamanya.
  5. Kategorikan lagi kelompok-kelompok ini ke dalam kelompok yang lebih spesifik. Gunakan kategori seperti… Before Wedding – During Wedding – After Wedding
  6. Gunakan sub kategori untuk ide-ide acara, musik, bulan madu dan resepsi pernikahan.
  7. Ingatlah bahwa ini pernikahan Anda, bukan orang lain! Maka jangan sampai diperintah oleh orang lain, terlebih lagi apabila pilihan mereka tidak sesuai dengan keinginan Anda. Carilah pendapat, ide dan saran dari orang sekitar tapi ingatlah bahwa setiap keputusan akhir ada di tangan Anda.
  8. Terbukalah pada setiap ide, saran dan bantuan dari orang-orang terdekat Anda.
  9. Libatkanlah orang-orang yang penting dalam hidup Anda. Misalkan, bila Anda mempunyai keponakan yang dekat dengan Anda libatkan dia agar menjadi bagian yang penting dalam pesta Anda, misalkan, menjadi penabur bunga.
  10. Jangan takut untuk merubah tradisi pesta perkawinan. Misalkan, bila Anda suka berdansa buatlah acara ballroom pada pesta Anda. Atau bila Anda tidak suka duduk di pelaminan buatlah rencana untuk berkeliling di kerumunan tamu. Anda juga bisa membuat tema untuk pesta Anda, seperti, Jazz Wedding, Africa Wedding, Cowboy Wedding, dll.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar